Selasa, 01 Juni 2010

Garuda Indonesia selenggarakan pelatihan fare & ticketing untuk agen penjualan Bali dan Lombok


Bertempat di Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur Senin 31 Mei 2010, GM PT Garuda Indonesia BO Denpasar Jubi Prasetyo membuka pelatihan basic fare & ticketing untuk para agen penjualan baik domestik maupun internasional. Pelatihan akan berlangsung dari tanggal 31 Mei – 05 Juni 2010, telah memasuki angkatan ke-IV diikuti oleh 18 agen penjualan ticket, 13 peserta dari agen penjulan Garuda Indonesia di Bali dan dan 5 peserta dari perwakilan Lombok .

Pada kesempatan tersebut, Jubi Prasetyo menyampaikan bahwa pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan basic kepada agen dalam cara menghitung fare dan pembuatan tiket yang sesuai dengan standar IATA (International Air Transport Association), ditambahkan juga dalam menghadapi era global sekarang ini para agen penjualan ticket diharapkan menguasai segala prosedur yang dikeluarkan airline dan selanjutnya diharapkan dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan jasa penerbangan. Pelatihan ini penting diikuti oleh seluruh agen penjualan ticket karena peserta akan mendapatkan sertifikat tanda kelulusan sesuai standar IATA yang merupakan syarat dari agen untuk menjadi agen penjualan tiket Garuda Indonesia.

Sebagai anggota IATA Garuda Indonesia mempunyai kewajiban untuk memberikan pelatihan kepada para agen guna menghindari kesalahan dalam perhitungan dan penulisan ticket. Saat ini PT. Garuda Indonesia telah mulai memberlakukan system zero octa dimana setiap kesalahan dalam perhitungan dan penulisan ticket akan dikenakan charge dan itu dibebankan kepada agen yang mengeluarkan ticket. Dengan diadakan pelatihan ini diharapkan tingkat kesalahan yang dilakukan oleh agen penjualan dapat di kurangi.

1 komentar:

  1. Selamat menjalankan pelatihan buat para agen yang mengikuti.. Semoga bermanfaat...

    salam,
    okki - X3UXY

    BalasHapus